62 Mahasiswa Baru Ilmu Kelautan Mengikuti PKKMB 2022

Universitas Lambung Mangkurat (ULM) menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2022-2023. PKKMB dilaksanakan selama 4 hari, mulai tanggl 17 sampai 20 Agustus 2022. PKKMB dilkasanakan mulai dari tingkat universitas, fakultas dan program studi.

PKKMB tingkat universitas berlangsung dari mulai tanggal 17-18 Agustus 2022. Selanjutnya, PKKMB tingkat Fakultas dan Program Studi pada 19-20 Agustus 2022.

Pengukuhan mahasiswa baru sekaligus membuka kegiatan PKKMB tahun 2022 dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia, Rabu (17/8/2022). Pelaksanaan pengukuhan sekaligus kegiatan PKKMB universitas digelar secara daring dan luring di Auditorium ULM Banjarbaru dan di Setiap Fakultas di Kampus Banjarmasin dan Banjarbaru.

Tahun 2022, Rektor mengukuhkan sebanyak 6.188 orang mahasiswa baru ULM yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. PKKMB Tahun 2022 mengusung tema “Meneguhkan Karakter Unggul ‘Wasaka’, Religius, Nasionalis, dan Berintegritas melalui Merdeka Belajar – Kampus Merdeka”. Dalam sambutannya, Rektor ULM Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc berpesan kepada mahasiswa baru agar terus semangat dan pantang menyerah dalam menggapai keberhasilan, salah satunya yakni dalam mengenyam pendidikan di perguruan tinggi. “Ingat pesan Pangeran Antasari dalam lagu Mars ULM: ‘Waja Sampai Kaputing’, semangat pantang menyerah.  Kita harus memiliki tekad yang bulat, semangat yang kuat, untuk berjuang mencapai cita-cita kita,” ucap beliau bersemangat.

Rektor juga menyosialisasikan kebijakan dan program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) Kemendikbudristek kepada para mahasiswa baru. Program MBKM adalah program dimana mahasiswa diberi kesempatan untuk belajar di luar kampus, baik di dunia usaha, di dunia industri, maupun belajar di kampus lain selama 3 semester. Program ini bertujuan agar mahasiswa dapat memiliki keterampilan, kompetensi, dan pengetahuan yang lebih luas untuk menyiapkan diri sebelum terjun ke dunia kerja nantinya. “Manfaatkan studi di ULM dengan sebaik-baiknya. Persiapkan diri kalian dgn baik agar bisa memanfaatkan kebijakan baru pemerintah ini melalui program MBKM untuk menambah pengalaman, keterampilan, pengetahuan di luar kampus ULM,” ucap beliau.

Ira Puspita Dewi, S.Kel., M.Si. selaku Koordinator Program Studi Ilmu Kelautan mengucapkan selamat datang di Kampus Perjuangan kepada Mahasiswa Baru FPK Tahun 2022 khususnya Mahasiswa/Mahasiswi Baru Ilmu Kelautan di Program Studi Ilmu Kelautan, maju bersama Ilmu Kelautan “Wave Generation”.

Tercatat 62 orang jumlah Mahasiswa/Mahasiswi Baru Ilmu Kelautan Angktan 2022 yang mengikut PKKMB, terserbar dari pelbagai penjuru daerah seperti Sulawesi, Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Papua.

Selamat Datang Mahasiswa dan Mahasiswi Baru Ilmu Kelautan Angkatan 2022

Wave Generation