Pesona Bumi Seribu Pulau : Kota Ambon


Sebanyak 2 delegasi mahasiswa dari Program Studi Ilmu Kelautan Fak. Perikanan dan Kelautan Banjarbaru Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Kalimantan Selatan bernama Miftahurrahman dan M. Nor, masing-masing mewakili Himpunan Mahasiswa dan Club Selam MDC-ULM ikut berpartisipasi dalam kegiatan Kongres III dan Jambore Selam Nasional VIII Forum Penyelam Mahasiswa Indonesia (FoPMI) di tuan rumahi oleh Padis UNPATTI di kota ambon pada hari/tanggal minggu-sabtu, 2-8 april 2017.

Acara tersebut secara resmi dibuka oleh Gubernur kota Ambon dan Dekan Universitas Pattimura (Unpatti) serta jajarannya. selama 1 minggu kegiatan kami melakukan 4x titik penyelaman fun yaitu lokasi Hot Spring Tulehu dan Pulau Pombo bagian timur (transplantasi dan menebaran bibit ikan anemon merah marun), Goa Hukurilla Cave bagian selatan, kapal karam Wayame Teluk Ambon dalam terakhir di Negri Morella Kebun Kima dibagian timur. kota ambon memiliki keindahan bawah laut seperti terumbu karang tepi atau fringing reefs yang sangat menakjubkan, selain itu budaya khasnya sangat beragam seperti permainan bambu gila dan makanannya khas papedanya sangat lezat. tidak kalah penting pada Kongres III tersebut terpilihnya ketua umum baru Forum Penyelaman Mahasiswa Indonesia (FoPMI) saudara M.Y Sangadji dari Padis Unpatti menggantikan ketua umum sebelumnya saudara Adi dari FDC Unhas.

Kegiatan ini sangat didukung dan didanai oleh Universitas, Fakultas dan Prodi serta alumni-alumni Ilmu Kelautan, di harapkan kepada mahasiswa yang didelegasikan agar dapat melatih skill, pemahaman, dan kecintaan alam terhadap wisata bahari di Indonesia khususnya untuk Kalimantan Selatan untuk meningkatkan destinasi potensi wisata bahari pesisir dan laut-nya.

Bagikan!
  • Facebook
  • Twitter
  • email
  • Google Reader
  • LinkedIn
  • Google Bookmarks
  • Tumblr